Rabu, 19 Oktober 2011

Prospek Kerja Setelah Lulus dari PWK



PROSPEK KERJA SETELAH LEPAS DARI PWK
Head of Regional and National Tourism Departement
            Lulusan Planologi, pekerjaannya identik dengan perencanaan dan pengembangan wilayah di daerah-daerah. Tetapi ada juga lulusan Planologi yang bekerja disektor perbankan dan di sektor pemerintahan dan swasta lainnya.
Saya memilih untuk menjadi seorang “Pemimpin” yang bekerja di bidang pengembangan dan perencanaan wilayah pariwisata. Sektor pariwisata adalah sektor yang menjanjikan bagi saya dan sektor ini tidak akan ada habis-habisnya untuk dibahas dan digali lebih dalam. Selain itu, pariwisata adalah sektor yang paling “menjual” dan menjadi sektor penghasil pajak  yang lumayan besar dari visa dan turis-turis yang berkunjung ke Indonesia.
Wisata yang ada di Indonesia sangat lah beragam, dan untuk menyeimbangkannya dibutuhkan seseorang yang ahli dalam sebuah perencanaan agar wisata ini dapat berkembang dan terus meluas seiring berjalannya waktu.
Seorang pemimpin pengembangan wilayah pariwisata, memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pariwisata di Indonesia dan pengembangan wilayah pariwisata yang nantinya akan meningkatkan minat masyarakat lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia, tidak hanya sekali, bahkan bisa sampai 2, 3 bahkan 5 kali berkunjung atau lebih. 

0 komentar: